Tautan-tautan Akses

Microsoft Setujui Pembelian Perusahaan Game Minecraft


Pembuat kode bekerja di kantor perusahaan Mojang di Stockholm, Swedia.

Pembuat kode bekerja di kantor perusahaan Mojang di Stockholm, Swedia.

Para analis mengatakan akuisisi ini mungkin membantu Microsoft meningkatkan kinerja di arena ponsel pintar yang sangat kompetitif.

Microsoft telah setuju untuk membeli perusahaan yang mengembangkan permainan video yang populer "Minecraft" dengan harga US$2,5 miliar.

Microsoft adalah perusahaan teknologi besar yang dikenal karena menjual perangkat lunak bisnis. Pembuat Minecraft, Mojang, adalah perusahaan yang jauh lebih kecil di Swedia yang telah menjual lebih dari 50 juta kopi permainan untuk digunakan di komputer pribadi, ponsel pintar dan konsol permainan seperti X-box dari Microsoft.

Minecraft adalah aplikasi berbayar yang paling laris di sistem Apple, Google dan Android, namun Mojang belum membuat versi untuk ponsel pintar Microsoft yang kurang laku dijual.

Para analis yang dikutip dalam rilis keuangan untuk media mengatakan akuisisi itu mungkin membantu Microsoft meningkatkan kinerja di arena ponsel pintar yang sangat kompetitif, sekaligus mendongkrak penjualan bisnis konsolnya. (VOA/AP/Reuters)

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG