Tautan-tautan Akses

Microsoft Luncurkan Windows 10 Tanggal 29 Juli


Sebuah komputer laptop yang menggunakan Windows 10 terlihat di konferensi Microsoft Build 2015 di San Francisco bulan April lalu.

Sebuah komputer laptop yang menggunakan Windows 10 terlihat di konferensi Microsoft Build 2015 di San Francisco bulan April lalu.

Microsoft Corp akan meluncurkan Windows 10 pada tanggal 29 Juli, menjanjikan sistem operasi yang lebih cepat, lebih aman dan mulus.

Windows 10 "cepat, lebih aman dan sepadan. Mudah digunakan dan secara diperbarui secara otomatis," ujar Yusuf Mehdi, wakil direktur Windows, dalam keterangan persnya bagi perusahaan yang berbasis di Redmond, Washington.

Sistem operasi yang baru ini akan tersedia sementara waktu sebagai upgrade gratis bagi piranti yang menggunakan Windows 8/8.1 atau 7, versi Windows sebelumnya.

Sistem operasi baru ini diluncurkan bersama dengan kampanye akan berlangsung setahun penuh untuk "merayakan mereka yang menginspirasi dan memberdayakan sesama" menggunakan teknologi. Microsoft bermitra dengan 10 lembaga nirlaba global dan 100 lokal, menginvestasikan $100 juta untuk mendukung misi masing-masing lembaga.

Sepuluh lembaga nirlaba global yang bermitra dengan Micorosft adalah CARE, Code.org, Keep a Child Alive, Malala Fund, Pencils of Promise, Save the Children, Special Olympics, The Global Poverty Project, dan The Nature Conservancy.

Saham Microsoft melejit 24 sen, menjadi $44,85 per saham (sekitar Rp 600 ribu) pada pra perdagangan Senin.

XS
SM
MD
LG