Tautan-tautan Akses

AS

Microsoft Luncurkan Aplikasi Penerjemah untuk Skype


CEO Microsoft Steve Ballmer (kiri) dan CEO Skype Tony Bates berjabat tangan dalam konferensi pers di San Francisco (10/5) lalu.

CEO Microsoft Steve Ballmer (kiri) dan CEO Skype Tony Bates berjabat tangan dalam konferensi pers di San Francisco (10/5) lalu.

Microsoft memperkenalkan aplikasi baru penerjemah bahasa 'Skype Translator' dalam sebuah konferensi industri di California pekan ini.

Dalam waktu dekat, bahasa mungkin bukan lagi penghalang untuk komunikasi on-line internasional, berkat aplikasi baru yang memungkinkan terjemahan segera bagi orang-orang yang berbicara dalam bahasa berbeda.

Perusahaan raksasa perangkat lunak Amerika, Microsoft, mendemonstrasikan aplikasi baru Skype Translator dalam sebuah konferensi industri di California pekan ini. Hasil terjemahannya hampir sempurna dalam percakapan antara orang berbahasa Inggris dengan orang yang berbicara dalam bahasa Jerman.

Perangkat lunak baru ini merupakan hasil dari pengembangan selama lebih dari satu dekade sistem speech recognition dan terjemahan otomatis oleh para insinyur Microsoft.

Microsoft menyatakan aplikasi itu membuka kemungkinan besar bagi komunikasi yang lebih baik dalam bidang pendidikan, diplomasi dan hubungan interpersonal, seperti keluarga besar yang anggota keluarganya berbicara dalam bahasa berbeda.

Microsoft mengatakan Skype Translator akan tersedia dalam versi beta-test dalam beberapa bahasa sebelum akhir tahun ini untuk komputer-komputer yang menggunakan sistem operasi Windows 8.

Layanan komunikasi Skype tersedia gratis di sebagian besar negara di dunia dan memudahkan lebih dari 300 juta hubungan komunikasi setiap bulannya.
XS
SM
MD
LG