Tautan-tautan Akses

Microsoft akan Beli Smartphone Nokia


Microsoft akan membeli smartphone Nokia untuk bersaing melawan Apple dan Google (foto: dok).

Microsoft akan membeli smartphone Nokia untuk bersaing melawan Apple dan Google (foto: dok).

Microsoft akan membeli smartphone dan seperangkat paten serta layanan Nokia Corp untuk menambah daya saing lebih kuat melawan Apple dan Google.

Microsoft Corp akan membeli smartphone dan seperangkat paten serta layanan Nokia Corp untuk menambah daya saing lebih kuat melawan Apple Inc dan Google Inc sementara lebih banyak pekerjaan elektronik dilakukan pada perangkat mobile, bukan komputer pribadi.

Kesepakatan sebesar 5,44 miliar euro yang dimumkan Senin malam itu merupakan langkah besar dalam upaya Microsoft untuk mengubah dirinya dari pembuat perangkat lunak dengan fokus pada pembuatan sistem operasi dan aplikasi untuk komputer desktop dan laptop menjadi perusahaan yang lebih fleksibel dan gesit yang memberikan layanan pada jenis alat yang tersambung ke Internet.

Microsoft, yang berbasis di Redmond, negara bagian Washington, terpaksa harus berevolusi karena orang semakin memenuhi kebutuhan digital mereka melalui smartphone dan komputer tablet, menyebabkan permintaan akan PC menusut. Pergeseran itu memperlemah Microsoft, yang telah mendominasi pasar perangkat lunak PC selama 30 tahun terakhir, dan memperkuat Apple, pembuat iPhone dan iPad, dan Google, yang menyediakan sistem operasi mobile yang paling populer di dunia, Android.

Nokia, yang berkantor pusat di Espoo, Finlandia, dan Microsoft telah berusaha membuat terobosan dalam pasar smartphone sebagai bagian dari kemitraan dibentuk tahun 2011.
XS
SM
MD
LG