Tautan-tautan Akses

Michigan, Arizona Langsungkan Pemilihan Pendahuluan Hari Selasa


Rick Santorum (kiri) dan Mitt Romney dalam acara debat di Mesa, Arizona (22/2). Romney diperkirakan menang di negarabagian Arizona.

Rick Santorum (kiri) dan Mitt Romney dalam acara debat di Mesa, Arizona (22/2). Romney diperkirakan menang di negarabagian Arizona.

Berbagai jajak pendapat dari negarabagian Arizona menunjukkan Mitt Romney memimpin jauh atas saingannya, Rick Santorum.

Dua bakal calon presiden Amerika dari Partai Republik, Mitt Romney dan Rick Santorum, hari Senin berkampanye di Michigan dimana keduanya bersaing ketat sehari sebelum pemilihan pendahuluan disana.

Michigan dan Arizona mengadakan pemilihan pendahuluan Partai Republik hari Selasa, seminggu sebelum “Super Tuesday” ketika 10 negara bagian sekaligus menggelar pemilihan pendahuluan. Partai Republik kini memilih calon untuk menghadapi Barack Obama dari Partai Demokrat dalam pemilu presiden bulan November.

Berbagai jajak pendapat dari Arizona menunjukkan Romney, mantan gubernur Massachusetts, memimpin jauh atas Santorum, mantan senator dari Pennsylvania.

Meski Michigan adalah negara bagian kelahiran Romney, ia sulit meraih dukungan dari pemilih konservatif sosial yang mendukung Santorum. Jajak-jajak pendapat dari Michigan menunjukkan keduanya mendapat dukungan rata, sementara anggota Kongres dari Texas Ron Paul dan mantan ketua DPR Newt Gingrich tertinggal jauh.

Paul hari Senin berkampanye di Michigan, sementara Gingrich fokus ke Tennessee sebelum memulai lawatan hari Selasa ke Georgia – negara bagian yang dulu diwakilinya di Kongres.

XS
SM
MD
LG