Tautan-tautan Akses

AS

Michelle Obama Tak Mau Calonkan Diri Jadi Presiden


Ibu Negara Michelle Obama berbicara dalam diskusi panel di festival South by Southwest di Austin, Texas (16/3). (AP/Rich Fury)

Ibu Negara Michelle Obama berbicara dalam diskusi panel di festival South by Southwest di Austin, Texas (16/3). (AP/Rich Fury)

Ibu negara yang berlatar belakang pengacara itu menyatakan akan terus bekerja bagi masyarakat setelah ia dan suaminya meninggalkan Gedung Putih.

Ibu Negara Amerika Serikat Michelle Obama mengubur kemungkinan ia kelak berambisi menjadi presiden.

Berbicara dalam festival musik tahunan South by Southwest di Austin, Texas, Obama mengatakan ia tidak berniat mencalonkan diri sebagai presiden Amerika.

"Banyak cara untuk berkiprah di dunia. Kita tidak harus menjadi presiden Amerika untuk melakukan hal-hal yang baik dan luar biasa," ujar Michelle dalam diskusi panel festival tentang pemberdayaan perempuan, menurut kantor berita Reuters.

Dengan lebih pasti, ibu negara berusia 52 tahun itu mengatakan, "Saya tidak akan mencalonkan diri sebagai presiden."

Obama berada dalam panel itu untuk membahas inisiatifnya "Let Girls Live" yang diluncurkannya Maret tahun lalu. Inisiatif itu bertujuan membantu sekitar 62 juta anak perempuan di seluruh dunia yang tidak bersekolah.

"Bagi saya, 62 juta anak perempuan tidak mengenyam pendidikan, adalah memprihatinkan," katanya.

Ibu negara yang berlatar belakang pengacara itu menyatakan akan terus bekerja bagi masyarakat setelah ia dan suaminya meninggalkan Gedung Putih Januari tahun depan.(ka/al)

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG