Tautan-tautan Akses

Michelle Obama Luncurkan Kampanye Pendidikan


Michelle Obama dalam Global Citizen Festival, 26 September 2015 di New York.

Michelle Obama dalam Global Citizen Festival, 26 September 2015 di New York.

Ibu negara AS Michelle Obama meluncurkan sebuah inisiatif Sabtu (26/9) di Global Citizen Festival, sebuah acara yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan ketidaksetaraan global.

Kampanye baru Michelle Obama, 62 Million Girls, dirancang untuk meningkatkan kesadaran global bahwa jutaan anak perempuan di seluruh dunia tidak mendapat pendidikan.

"Saya percaya pada janji yang tak terbatas bagi anak perempuan di seluruh dunia," kata Michelle Obama di festival di Central Park, New York itu. "Sekarang 62 juta anak perempuan yang tidak sekolah... Mereka layak mendapat kesempatan yang sama untuk pendidikan seperti putri kita dan putri saya dan semua anak-anak kita. Memberi mereka kesempatan merupakan target penting dalam mengakhiri kemiskinan global."

Ibu negara AS itu mengajak masyarakat untuk mengirim foto diri mereka lewat Tweeter dengan hashtag atau tagar '62MillionGirls' dan apa yang mereka pelajari di sekolah. Dia mengatakan foto-foto akan "menunjukkan kekuatan pendidikan." Obama mengatakan ia belajar mengeluarkan pendapat di sekolah.

Pemenang Hadiah Nobel Perdamaian Malala Yousafazi, Wakil Presiden AS Joe Biden, Beyonce, Ed Sheeran, Leonardo DiCaprio, Ratu Rania dari Yordania, Sting dan Common termasuk di antara pembicara, selebriti dan pengisi hiburan di festival itu.

Presiden AS Barack Obama berbicara kepada hadirin di festival itu dengan sambungan video dari Gedung Putih.

Tujuan acara ini adalah untuk meningkatkan kesadaran tentang program global PBB untuk mengentaskan kemiskinan, memerangi ketidakadilan dan memerangi perubahan iklim. [as]

XS
SM
MD
LG