Tautan-tautan Akses

Foto Paspor Michelle Obama Dipasang di Internet


Ibu Negara Amerika Serikat, Michelle Obama saat berpidato di Konvensi Nasional Partai Demokrat di Philadelphia (A.Shaker/VOA).

Ibu Negara Amerika Serikat, Michelle Obama saat berpidato di Konvensi Nasional Partai Demokrat di Philadelphia (A.Shaker/VOA).

Sebuah gambar yang merupakan salinan halaman paspor berisi foto Ibu Negara Amerika Michelle Obama telah dipasang di situs peretas web, DC Leaks.

Gambar yang dipasang itu juga mencakup email pribadi yang dikatakan milik seorang staf tingkat rendah Gedung Putih yang bekerja dalam kampanye pemilihan presiden untuk Hillary Clinton.

Arsip yang bocor itu belum dikonfirmasi, tetapi para pejabat pemerintahan Obama mengatakan hari Kamis, mereka tahu tentang hal itu dan sedang menyelidikinya.

Informasi itu bagian dari sekumpulan email mulai dari Februari 2015 sampai Juli 2016 , dan katanya dibajak dari akun Gmail seorang staf Gedung Putih yang mengurus logistik untuk perjalanan resmi. Peretasan itu termasuk halaman foto dan informasi dari paspor Michelle Obama .

Website yang sama baru-baru ini mengungkapkan email pribadi mantan Menteri Luar Negeri Amerika Colin Powell yang menunjukkan kebenciannya pada Clinton dan saingannya dari Partai Republik , Donald Trump. Powell telah mengkonfirmasi bahwa pesan yang diretas itu adalah asli.

DC Leaks mengatakan tujuannya adalah untuk mengungkapkan penyalahgunaan kekuasaan politik, tetapi situs itu katanya adalah saluran bagi peretas-peretas yang punya hubungan dengan kelompok-kelompok intelijen Rusia. (sp/isa)

XS
SM
MD
LG