Tautan-tautan Akses

Michelle Obama Dorong Pendidikan Anak Perempuan di Liberia


Michelle Obama (depan berdiri paling kiri) bersama para siswi sekolah di Kakata, Liberia, Senin (27/6).

Michelle Obama (depan berdiri paling kiri) bersama para siswi sekolah di Kakata, Liberia, Senin (27/6).

Ibu Negara AS Michelle Obama mengunjungi sebuah kamp kepemimpinan untuk anak perempuan di Liberia hari Senin (27/6), sebagai bagian dari usaha untuk meningkatkan pendidikan anak-anak perempuan di Afrika.

Ibu Negara Amerika, Michelle Obama bertemu dengan perempuan-perempuan muda di sebuah proyek yang disponsori Peace Corps di Kakata, setelah menerima sambutan karpet merah dan hangat di Ibukota Liberia yang mempertunjukkan penari tradisional.

Sebelumnya pada hari itu, Michelle Obama bertemu dengan Presiden Liberia Ellen Johnson Sirleaf, kepala negara perempuan yang pertama terpilih di negara Afrika.

Ibu negara Amerika Michelle Obama mengadakan lawatan bersama dengan puteri-puterinya - Malia, usia 18 tahun, yang lulus dari sekolah lanjutan tahun ini, dan Sasha, 15 tahun, serta nenek Malia dan Sasha, Marian Robinson.

Perjalanan enam-hari mereka termasuk persinggahan di Maroko dan Spanyol, dan akan menyorot prakarsa program Let Girls Learn, salah satu prakarsa utama Obama. Program ini membahas berbagai kendala yang dihadapi perempuan - seperti kawin paksa, kemiskinan dan tindak kekerasan - yang mengakibatkan lebih dari 62 juta anak perempuan diseluruh dunia tidak bisa melanjutkan sekolah. [sp]

XS
SM
MD
LG