Tautan-tautan Akses

Messi, Ronaldo, dan Iniesta, Finalis Penghargaan Pemain Terbaik Dunia FIFA


Lionel Messi terpilih menjadi salah seorang dari tiga finalis untuk penghargaan pemain terbaik dunia FIFA (foto: Dok).

Lionel Messi terpilih menjadi salah seorang dari tiga finalis untuk penghargaan pemain terbaik dunia FIFA (foto: Dok).

Lionel Messi, Cristiano Ronaldo dan Andres Iniesta terpilih menjadi finalis untuk penghargaan pemain terbaik dunia FIFA.

Lionel Messi, Cristiano Ronaldo dan Andres Iniesta menjadi finalis untuk penghargaan pemain terbaik dunia FIFA. Mereka terpilih dari 23 calon untuk piala Golden Ball tahun ini, dan Messi diperkirakan luas akan menjadi pemain pertama yang menang empat kali.

Bintang timnas Argentina dan klub Barcelona itu sudah menang tiga tahun terakhir. Ia bergabung dengan bintang legendaris Ronaldo asal Brazil dan Zinedine Zidane asal Perancis sebagai pemain yang meraih piala tersebut tiga kali. Pemenang akan diumumkan 7 Januari di Swiss.

Messi, yang berusia 25 tahun, meraih piala Golden Ball tahun lalu mengalahkan Cristiano Ronaldo di posisi kedua. Ronaldo, yang menang tahun 2008, saat itu adalah satu dari enam calon dari Real Madrid. Sementara Iniesta berada di peringkat kedua dalam pemilihan tahun 2010.

Finalis untuk pemain sepakbola putri adalah Marta, atlit berusia 26 tahun asal Brazil yang sudah menang lima kali, serta Alex Morgan dan Abby Wambach dari Amerika. Dalam kategori pelatih terbaik, finalisnya adalah Vicente Del Bosque untuk timnas Spanyol, mantan pelatih Barcelona Pep Guardiola dan pelatih Real Madrid Jose Mourinho.

Voting dilakukan oleh para pelatih dan kaptem tim-tim nasional serta wartawan.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG