Tautan-tautan Akses

Messi Pemain Terbaik Dunia 2010


Bintang sepakbola Argentina Lionel Messi memegang Piala Bola Emas FIFA dalam acara di Zurich, Swiss, hari Senin (10/1).

Bintang sepakbola Argentina Lionel Messi memegang Piala Bola Emas FIFA dalam acara di Zurich, Swiss, hari Senin (10/1).

Bintang sepakbola Argentina, Lionel Messi, meraih gelar Pemain Terbaik FIFA untuk tahun kedua berturut-turut.

Bintang sepakbola Argentina Lionel Messi dinobatkan sebagai Pemain Terbaik FIFA untuk tahun kedua berturut-turut.

Pemain Argentina yang bermain untuk klub Spanyol Barcelona berusia 23 tahun itu mengungguli rekan seklubnya, Andres Iniesta dan Xavi Hernandez.

Messi membantu Barcelona mempertahankan gelar liga Spanyol dengan 58 gol, tapi ia gagal mencetak gol di Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan, di mana Argentina tersingkir di perempat final.

Ini adalah pertama kalinya penghargaan FIFA digabung dengan piala Bola Emas versi majalah France Football, yang diberikan kepada pemain terbaik di Eropa.

Messi memenangkan dua penghargaan tersebut musim lalu.

Jose Mourinho terpilih sebagai Pelatih Sepakbola Putra Terbaik, setelah memimpin Inter Milan meraih gelar Liga Champions Eropa.

Pelatih Portugal itu juga memimpin Inter meraih gelar juara liga Italia dan Piala Italia sebelum meninggalkan klub itu untuk bergabung dengan klub Spanyol Real Madrid akhir musim lalu.

Striker Brazil Marta Vieira da Silva meraih penghargaan Pemain Terbaik Wanita untuk tahun kelima berturut-turut, dan Silvia Neid dinobatkan sebagai Pelatih Sepakbola Putri Terbaik atas usahanya dengan tim nasional Jerman.

XS
SM
MD
LG