Tautan-tautan Akses

Messi Pecahkan Rekor Gol Terbanyak dalam Setahun Kalender


Pemain sepakbola Argentina Lionel Messi yang bermain untuk klub Barcelona. (Foto: Dok)

Pemain sepakbola Argentina Lionel Messi yang bermain untuk klub Barcelona. (Foto: Dok)

Lionel Messi punya waktu hingga Rabu untuk merayakan pemecahan rekor gol sebelum Barcelona menghadapi tim lapis kedua Cordoba di Copa del Rey.

Messi memecahkan rekor lama Gerd Mueller dari Jerman yang bertahan 40 tahun untuk gol terbanyak dalam satu tahun kalender dengan mencetak gol ke-85 dan ke-86 saat menang 2-1 atas klub Real Betis, Minggu (9/12) dalam Liga Spanyol.

Real Madrid, yang menang 3-2 atas Valladolid, akan menghadapi pertandingan sulit di Celta Vigo, sementara Atletico Madrid bertanding di kandang sendiri melawan saingannya klub Getafe.

Sementara itu, Klub Manchester United akan bertanding melawan tim All Star dari A-League Australia tahun depan dalam kunjungan pertamanya ke Australia selama 14 tahun.

Federasi Sepak Bola Australia – FFA, Senin (10/12), mengatakan pertandingan itu akan berlangsung di Sydney 28 Juli dengan menampilkan kekuatan penuh klub Manchester United.

Manchester United terakhir bertanding di Australia pada 1999 dengan melawan tim nasional Australia.

Tim All Stars akan dipilih oleh para fans dan kemungkinan akan termasuk mantan bintang Juventus Alessandro Del Piero, yang kini bertanding untuk Sydney FC, dan mantan penyerang timnas Inggris Emile Heskey dari klub Newcastle Jets.

Direktur utama FFA Gallop David mengatakan pertandingan itu “akan menempatkan A-League pada panggung dunia.''
XS
SM
MD
LG