Tautan-tautan Akses

Meski Kelelahan, Serena Maju ke Final WTA


Petenis Serena Williams mengembalikan pukulan Jelena Jankovic dari Serbia dalam pertandingan semifinal Kejuaraan WTA di Istanbul, Turki, Saturday (23/10).

Petenis Serena Williams mengembalikan pukulan Jelena Jankovic dari Serbia dalam pertandingan semifinal Kejuaraan WTA di Istanbul, Turki, Saturday (23/10).

Meski mengatakan sangat lelah karena terlalu banyak bertanding tahun ini, petenis AS Serena Williams mampu masuk final WTA untuk menghadapi Li Na.

Petenis AS Serena Williams maju ke babak final kejuaraan WTA setelah mengalahkan Jelena Jankovic 6-4, 2-6, 6-4 dalam pertandingan Sabtu (26/10). Dalam nomor final, Williams akan berhadapan dengan petenis Li Na.

Li Na untuk pertama kalinya masuk final WTA setelah mengalahkan pemenang WTA 2011 Petra Kvitova 6-4, 6-2.

Williams tampak sangat tidak nyaman sepanjang pertandingan kemarin. Gerakannya lamban di lapangan, langkahnya pelan dan terus menutup wajah dengan handuk ketika jeda.

Menurut Williams, ia sangat lelah dan bahkan berdiri pun tidak sanggup. Ia merasa terlalu banyak bertanding tahun ini.

Jankovic tidak percaya pada apa yang disampaikan Williams. Mengaku sedang terserang flu, petnis Serbia itu mengatakan, ia tidak mampu memanfaatkan kelemahan Williams. Tapi, menurutnya, Williams adalah pemain nomor satu di dunia, bermain sangat baik, dan sejauh ini, di matanya, adalah petenis putri terbaik.

Jika menang, berarti sudah empat kali Serena menjuarai WTA, dan gelar tahun ini akan merupakan yang ke-11 tahun ini. Williams telah memenangkan 77 dari 81 pertandingan pada 2013.

Sedangkan bagi Li Na, dengan maju ke final, ia memastikan diri naik menjadi peringkat nomor tiga, tertinggi bagi petenis putri Asia.

Li mengungkapkan ia mengawali tahun ini dengan tekad masuk tiga besar. Menang atau tidak dalam Kejuaraan WTA ini, petenis asal China itu bahagia sudah meraih tekadnya, dan menutup 2013 dengan cukup baik.

Williams, 32, dan Li, 31, adalah dua petenis tertua dalam turnamen elit delapan putri. Sedangkan petenis unggulan kelima, Kvitova adalah yang termuda, berusia 23 tahun.
XS
SM
MD
LG