Tautan-tautan Akses

Meski Kalah, Kesebelasan Swiss Cetak Rekor


Swiss tercatat sebagai tim yang paling lama mempertahankan gawangnya agar tidak kebobolan sejak tahun 1990.

Kesebelasan Chili berhasil mengalahkan Swiss yang hanya bermain dengan 10 orang dengan skor 1-0 di Port Elizabeth dalam pertandingan Group H. Meski menderita kekalahan, namun Swiss tercatat sebagai tim yang paling lama mempertahankan gawangnya agar tidak kebobolan sejak tahun 1990.

Rekor Swiss itu tercatat setelah pada menit ke 75, pemain Chili Mark Gonzales yang baru saja masuk lapangan menjebol gawang Swiss.

Menurut catatan, gawang Swiss tidak pernah kebobolan selama 558 menit, sehingga memecahkan rekor 550 menit yang diraih Italia pada Piala Dunia 1986 dan 1990.

Chili yang kini menduduki peringkat pertama klasemen memperoleh keuntungan setelah pemain Swiss Valon Behrami diganjar kartu merah pada menit 31 menit. Chili kini memiliki enam point, sementara Swis tiga point.

Hasil pertandingan di grup H lainnya, kesebalasan Spanyol mengalahkan Honduras dengan skor 2-0, sehingga tim matador meraih tiga poin dan menduduki peringkat kedua karena memiliki selisih gol lebih baik dari Swiss. Spanyol harus menghadapi Chili pada pertandingan terakhir, sementara Swiss melawan tim lemah Honduras yang sudah hampir pasti tersisih.

Sebelumnya, Portugal mencukur Korea Utara 7-0 di Cape Town dan kini berada diperingkat kedua Grup G. Bertanding dengan di bawah hujan, Portugal memimpin 1-0 pada babak pertama. Tapi gol-gol yang tercipta di babak kedua memastikan Portugal maju ke babak 16 besar sekaligus mengakhiri peluang Korea Utara.

XS
SM
MD
LG