Tautan-tautan Akses

Meski Kalah, Joey Alexander Tampil Memukau di Grammy


Joey Alexander menerima standing ovation setelah tampil memukau di Grammy ke-58, Senin, 15 Februari 2016.

Joey Alexander menerima standing ovation setelah tampil memukau di Grammy ke-58, Senin, 15 Februari 2016.

Joey Alexander menjadi musisi Indonesia pertama yang tampil di panggung penghargaan musik bergengsi, Grammy.

Pianis berusia 12 tahun tersebut tampil dua kali pada acara penghargaan Grammy ke-58 di Staples Center, Los Angeles hari Senin (15/2). Yang pertama, pada Grammy Awards Premier Ceremony Senin sore waktu setempat, dan pada acara utama yang disiarkan langsung di TV nasional beberapa jam kemudian.

Dalam Grammy Awards Premier Ceremony itu juga diumumkan para pemenang dari sekitar 70 kategori, termasuk Best Improvised Jazz Solo dan Best Jazz Instrumental Album di mana Joey menjadi nominasi.

Best Improvised Jazz Solo dimenangkan oleh Christian McBride, sementara Best Jazz Instrumental Album direbut gitaris terkemuka, John Scofield.

Sorotan industri musik internasional semakin besar terhadap Joey setelah tampil dalam malam puncak penghargaan Grammy. Penggemar film Kung Fu Panda ini tampil solo usai pidato CEO Recording Academy Neil Portnow dan penyanyi rap Common.

Remaja asal Bali ini berbagi panggung dengan nama-nama besar dalam industri musik saat ini, seperti Taylor Swift, Carrie Underwood dan The Weeknd.

Joey yang bermukim di New York ini merilis album pertamanya, My Favorite Things, pada bulan Mei 2015 ketika berusia 11 tahun.

Album itu berhasil menembus tangga lagu Billboard untuk kategori album jazz dan album jazz tradisional.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG