Tautan-tautan Akses

Meski Dilanda Kekeringan, Hasil Panen Korea Utara Bagus


Para petani di lahan pertanian Chilgol, luar kota Pyongyang, Korea Utara, menyemprot tanaman sawi mereka dengan pembasmi hama (24/10).

Para petani di lahan pertanian Chilgol, luar kota Pyongyang, Korea Utara, menyemprot tanaman sawi mereka dengan pembasmi hama (24/10).

Negara yang pernah dilanda busung lapar pada tahun-tahun 1990-an itu, berhasil meningkatkan produksi pertanian mereka hingga mendekati taraf swa-sembada untuk pertama kalinya dalam kurun waktu yang lama.

Penyediaan bahan pangan yang cukup selalu menjadi tantangan bagi Korea Utara, tetapi tampaknya penduduk Pyongyang tidak akan kekurangan sayur-mayur bulan depan, sewaktu panen palawija tiba.

Negara yang pernah dilanda busung lapar pada tahun-tahun 1990-an itu, sejak itu berhasil meningkatkan produksi pertanian mereka ke tingkat yang dikatakan organisasi-organisasi internasional, mendekati taraf swa-sembada untuk pertama kalinya dalam kurun waktu yang lama.

Penyediaan pangan bagi penduduk Pyongyang, ibukota Korea Utara, dan yang menjadi tempat tinggal warga kelas atas, selalu menjadi prioritas utama.

Sejak tahun lalu, para petani di Ladang Sayur Chilgol di pinggir kota Pyonyang, telah menggunakan campuran pupuk baru, kata Won Ryong Chon, wakil kepala sebuah koperasi. Kata Won, sayur sawi yang biasa dibuat kimchi, semacam acar ala masakan Korea, akan dipanen awal bulan depan.

XS
SM
MD
LG