Tautan-tautan Akses

Mesir Hukum 11 Pejabat dalam Kasus Pencurian Lukisan Van Gogh


Museum Mahmoud Khalil di Kairo, tempat disimpannya lukisan terkenal Van Gogh "Poppy flowers" sebelum dicuri.

Museum Mahmoud Khalil di Kairo, tempat disimpannya lukisan terkenal Van Gogh "Poppy flowers" sebelum dicuri.

11 pejabat kementerian kebudayaan dihukum tiga tahun penjara atas tuduhan kelalaian dalam hilangnya lukisan Vincent Van Gogh.

Sebuah pengadilan Mesir telah menjatuhkan hukuman penjara tiga tahun atas 11 pejabat kementerian kebudayaan atas tuduhan kelalaian yang mengakibatkan pencurian lukisan Vincent Van Gogh bernilai 55 juta dolar.

Sebuah penyelidikan mengungkap apa yang disebut “kelemahan mencolok” dalam bidang keamanan di museum Mahmoud Khalil dimana lukisan cat minyak "bunga Poppy" dicuri bulan Agustus.

Kepala bagian Seni Rupa, kementrian kebudayaan, Moshen Shaalan dan direktur museum itu Reem Bahir, termasuk diantara 11 orang yang dijatuhi hukuman hari Selasa.

Lukisan post-impresionis tahun 1887 oleh maestro Belanda itu yang menggambarkan bunga berwarna merah dan keemasan di dalam sebuah vas, dipotong dari bingkainya pada jam buka museum itu. Lukisan itu belum ditemukan dan pencurinya belum tertangkap.

Para pejabat Mesir mengatakan sedang meningkatkan langkah-langkah keamanan di museum-museum negara itu setelah pencurian itu.

XS
SM
MD
LG