Tautan-tautan Akses

Mesir Bebaskan Wartawan Israel


Yotam Feldman dibebaskan Menteri Dalam Negeri Israel Eli Yishai berbicara dengan kepala intelijen Mesir Omar Suleiman.

Pihak berwenang Mesir membebaskan seorang wartawan Israel yang ditangkap pekan lalu karena mencoba menyeberang ke Israel secara ilegal dengan seorang imigran Afrika.

Kantor berita Perancis (AFP) mengutip seorang pejabat Israel yang mengatakan Yotam Feldman telah dibebaskan setelah Menteri Dalam Negeri Israel Eli Yishai berbicara dengan kepala intelijen Mesir Omar Suleiman. Feldman adalah seorang reporter untuk stasiun televisi Israel Channel 10.

Setelah ditangkap pekan lalu, Feldman mengatakan kepada polisi Mesir bahwa ia sedang bekerja meliput sebuah cerita tentang imigran Afrika yang melintasi perbatasan secara ilegal ke Israel. Pihak berwenang Mesir mengatakan imigran Ghana yang bepergian bersama Feldman juga ditangkap.

Para penyelundup membantu ribuan imigran Afrika melintasi perbatasan ke Israel setiap tahunnya. Pemerintah Mesir mendapat tekanan dari Israel untuk meningkatkan pengawasan perbatasannya dan mendapat kecaman dari kelompok hak asasi manusia karena menggunakan kekerasan dalam mencegah penyelundupan imigran gelap.

XS
SM
MD
LG