Tautan-tautan Akses

Mesir Angkat Perdana Menteri Baru


Menteri Perumahan Mesir yang ditunjuk sebagai perdana menteri baru Mesir.

Menteri Perumahan Mesir yang ditunjuk sebagai perdana menteri baru Mesir.

Menteri Perumahan Mesir telah ditunjuk sebagai perdana menteri baru setelah pengunduran diri secara mendadak pemerintahan sementara negara itu.

Presiden Sementara Adly Mansour, hari Selasa menunjuk Ibrahim Mahlab untuk membentuk pemerintahan baru. Mahlab memimpin perusahaan raksasa bidang pembangunan milik negara semasa pemerintahan mantan Presiden Hosni Mobarak dan menjabat sebagai menteri perumahan dalam kabinet interim yang mengundurkan diri hari Senin.

Mahlab mengatakan ia akan membentuk pemerintahan baru dalam beberapa hari mendatang. Pada sebuah konferensi pers ia berjanji akan menumpas teroris di semua sudut Mesir dan memulihkan keamanan.

Mesir telah dilanda gelombang pemogokan buruh yang memprotes kegagalan perekonomian pemerintahan sementara negara itu bersiap-siap akan mengadakan pemilihan presiden bulan April.

Perombakan pemerintahan itu diperkirakan akan memungkinkan Menteri Pertahanan Abdel Fattah el-Sissi mencalonkan diri untuk menjadi presiden.

Mantan perdana menteri sementara Hazem el-Beblawi tadinya memimpin pemerintahan sejak bulan Juli ketika militer menggulingkan Presiden Islamis Mohamad Morsi.
XS
SM
MD
LG