Tautan-tautan Akses

Meryl Streep akan Terima Penghargaan Seumur Hidup Golden Globes


Meryl Streep dalam penayangan perdana film “Suffragette,” dalam rangkaian acara pembukaan festival film London, 7 Oktober 2015 (Foto: dok).

Meryl Streep dalam penayangan perdana film “Suffragette,” dalam rangkaian acara pembukaan festival film London, 7 Oktober 2015 (Foto: dok).

Penghargaan Kehormatan Seumur Hidup Golden Globes akan dianugerahkan pada Meryl Streep yang dianggap sebagai aktris terbaik untuk generasinya.

Meryl Streep, yang dianggap sebagai aktris terbaik untuk generasinya, akan menerima penghargaan Penghargaan Kehormatan Seumur Hidup Golden Globes dalam acara tahunan penghargaan tersebut di bulan Januari. Demikian pengumuman yang dikeluarkan oleh panitia ajang perhelatan tersebut hari Kamis.

Streep, pemenang tiga kali piala Oscar, akan dianugerahi penghargaan Cecil B. DeMille sebagai bentuk penghargaan atas dedikasinya di industri film selama 40 tahun.

“Ia senantiasa mengambil peran wanita utama yang kuat, menciptakan seni dengan menunjukkan kerentanan dan kebenaran di layar lebar. Singkatnya, ia adalah seorang pionir, yang telah membuka jalan bagi para wanita di televisi, film, maupun panggung,” ujar Presiden Hollywood Foreign Press Association (HFPA), Lorenzo Sofia dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkannya.

“Untuk meruntuhkan dinding pemisah jender dan usia, semuanya dengan kemahiran dan keanggunan, HEFPA merasa terhormat untuk mempersembahkan kehormatan ini kepadanya,” imbuh Sofia.

HEFPA mengorganisir penghargaan Golden Globe baik untuk film maupun televisi, salah satu acara terbesar dalam musim penghargaan di Hollywood yang telah berlangsung lama. Penghargaan untuk tahun 2017 akan berlangsung di Beverly Hills pada tanggal 8 Januari.

Film Meryl Streep terakhir adalah sebuah film komedi berjudul “Florence Foster Jenkins” yang diluncurkan tahun 2016 dimana ia memerankan wanita tua Amerika kaya raya yang tidak memiliki bakat namun sangat berambisi.

Aktris berusia 67 tahun ini berhasil meraih piala Oscar untuk penampilannya dalam “The Iron Lady,” “Sophie’s Choice” dan “Kramer vs Kramer.” Ia telah masuk dalam 19 nominasi piala Oscar yang merupakan pemecah rekor sepanjang kariernya.

Meryl Streep akan bergabung bersama aktor dan aktris penerima penghargaan Cecil B. DeMille lainnya seperti Denzel Washington, George Clooney, Woody Allen, dan Jodie Foster. [ww]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG