Tautan-tautan Akses

Menteri Turki Bertemu dengan Para Pejabat Kurdistan


Menteri Dalam Negeri Turki Besir Atalay mengadakan pertemuan dengan Presiden Kurdistan Massoud Barzani (kanan) di Erbil.
Menteri Dalam Negeri Turki Besir Atalay mengadakan pertemuan dengan Presiden Kurdistan Massoud Barzani (kanan) di Erbil.

Kedua pemimpin membahas kegiatan terbaru dari Partai Pekerja Kurdistan (PKK), yang mengumumkan gencatan senjata selama satu minggu di Turki.

Menteri Dalam Negeri Turki Besir Atalay berkunjung ke wilayah Kurdistan, Irak, pada hari Minggu untuk melakukan pembicaraan dengan para pejabat mengenai keamanan dan isu-isu bilateral. Besir Atalay bertemu dengan Masoud Barzani, Presiden wilayah Kurdistan utara.

Laporan-laporan kantor berita mengatakan kedua pemimpin membahas kegiatan terbaru dari Partai Pekerja Kurdistan (PKK). Pekan lalu, kelompok pemberontak Kurdi mengumumkan perpanjangan gencatan senjata selama satu minggu di Turki.

Kedua pemimpin juga membahas paket reformasi Turki yang disetujui bulan ini. Turki merancang reformasi tersebut untuk menjadikan undang-undang negara Turki lebih sesuai dengan norma-norma Eropa.

Pada bulan Juni lalu, Masoud Barzani berkunjung ke Turki untuk melakukan pembicaraan dengan Perdana Menteri Recep Tayyip Erdogan dan para pejabat lainnya, mengenai isu-isu ekonomi dan keamanan.

XS
SM
MD
LG