Tautan-tautan Akses

Menteri Luar Negeri Turki Desak Oposisi Suriah agar Bersatu


Menteri Luar Negeri Turki, Ahmet Davutoglu (Foto: dok)

Menteri Luar Negeri Turki, Ahmet Davutoglu (Foto: dok)

Ahmed Davutoglu mendesak para pemimpin oposisi Suriah di Kairo untuk mengikuti Konferensi yang diselenggarakan Liga Arab.

Menteri Luar Negeri Turki Ahmet Davutoglu telah mendesak oposisi Suriah agar tetap bersatu dalam mencapai tujuan bersama mewujudkan negara yang bebas dan demokratis, seraya memperingatkan bahwa oposisi yang lemah dan tidak terorganisasi hanya akan menguntungkan pemerintah Presiden Bashar al-Assad.

Davutoglu menyarankan para anggota oposisi di Cairo untuk mengikuti konferensi yang diadakan Liga Arab, Senin (2/7) dan mengatakan pemerintah Suriah melakukan upaya tak berguna untuk mengubah sejarah.

Davutoglu mengatakan peran masyarakat internasional adalah memberi dukungan bagi proses transisi yang dipimpin Suriah. Ia juga mengatakan akan ada pertemuan Sahabat Suriah Jumat mendatang di Paris, yang diperkirakan akan dihadiri sekitar 100 wakil dari negara-negara sahabat dan berbagai organisasi.

Konferensi Senin ini diselenggarakan setelah kelompok-kelompok oposisi Suriah menolak rencana transisi politik yang didukung PBB.
XS
SM
MD
LG