Tautan-tautan Akses

Menteri Dalam Negeri Punjab Tewas Akibat Bom Bunuh Diri


Menteri dalam negeri Punjab Shuja Khanzada

Menteri dalam negeri Punjab Shuja Khanzada

Menteri dalam negeri Punjab tewas akibat serangan bom bunuh diri beserta paling sedikit 11 orang lainnya. Penasihat kesehatan pemerintah provinsi yang padat penduduk di Pakistan itu, Saeed Elahi, mengatakan kepada televisi pemerintah bahwa Shuja Khanzada termasuk di antara yang tewas hari Minggu (16/8). Petugas penyelamat menyatakan jumlah korban tewas kemungkinan akan bertambah. Beberapa orang lainnya masih terperangkap di bawah reruntuhan.

Menurut para saksi mata, sekitar 30 orang berada di dalam rumah Khanzada di distrik Attock, Punjab barat laut, sewaktu pelaku serangan bom bunuh diri masuk dan meledakkan bomnya setelah petugas keamanan melihat pelaku dan berusaha menghentikannya.

Kawasan Punjab Pakistan

Kawasan Punjab Pakistan

Puluhan orang, termasuk polisi, terkubur di bawah puing-puing setelah ledakan hebat meruntuhkan rumah itu.

Menurut pihak berwenang, Khanzada telah menerima ancaman dari kelompok militan Sunni terlarang, Lashkar-e-Jhangvi (LeJ), yang terkenal karena melancarkan serangan-serangan maut terhadap minoritas Muslim Syiah di Pakistan. Akhir bulan lalu, polisi antiteroris di Punjab menewaskan Malik Ishaq, pemimpin LeJ, dan Khanzada mengungkapkan rincian operasi tersebut dalam konferensi pers.

Khanzada memimpin operasi keamanan yang ditingkatkan baru-baru ini terhadap militan yang terkait Taliban Pakistan dan al-Qaida di Punjab.

Pihak berwenang menduga serangan di kampung halaman Khanzada, Shadi Khan, mungkin merupakan pembalasan atas kampanye antimilitan yang dilakukan Khanzada.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG