Tautan-tautan Akses

AS

Menlu AS Kembali Berunding Dengan Presiden Palestina


Menlu AS John Kerry (kiri) saat bertemu dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas di Amman, Yordania (28/6)

Menteri Luar Negeri Amerika John Kerry bertemu dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas untuk kedua kalinya dalam dua hari, sebagai upaya untuk memulai kembali perundingan perdamaian Israel-Palestina.

Menteri Luar Negeri Amerika John Kerry bertemu dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas untuk kedua kalinya dalam dua hari, sebagai upaya untuk memulai kembali perundingan perdamaian antara Israel dan Palestina.

John Kerry bolak-balik antara Yordania dan Israel pekan ini. Setelah terbang ke Amman, Yordania, hari Sabtu untuk bertemu dengan Abbas, John Kerry berencana untuk terbang kembali ke Yerusalem untuk kembali mengadakan pembicaraan dengan para pejabat Israel.

John Kerry mengatakan tidak menetapkan tenggat waktu untuk memulai kembali perundingan damai, tetapi ia memperingatkan bahwa penundaan "memungkinkan kekosongan dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak ingin perundingan itu terwujud."

Menlu AS itu hari Jumat bertemu dengan Presiden Palestina Abbas di Amman, lalu segera terbang kembali ke Yerusalem untuk melakukan pembicaran kedua dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dalam waktu kurang dari 24 jam.

Pejabat-pejabat Amerika menggambarkan pembicaraan hari Jumat dengan Presiden Abbas sebagai "diskusi yang sangat konstruktif.” Dalam pertemuan itu juga dibahas isu terkait Iran dan Suriah.
XS
SM
MD
LG