Tautan-tautan Akses

Menlu Tiongkok Siapkan Kunjungan Presiden Tiongkok ke AS


Menteri Luar Negeri Tionhgkok Yang Jiechi akan mengunjungi AS pada tanggal 3-7 Januari.

Menteri Luar Negeri Tionhgkok Yang Jiechi akan mengunjungi AS pada tanggal 3-7 Januari.

Menteri Luar Negeri Yang Jiechi akan berkunjung ke Washington untuk membuka jalan bagi kunjungan Presiden Hu Jintao pada tanggal 19 Januari mendatang.

Tiongkok mengatakan pada hari Selasa bahwa Menteri Luar Negerinya Yang Jiechi akan mengunjungi Amerika Serikat pekan depan untuk menyiapkan kunjungan Presiden Hu Jintao pada bulan Januari.

Seorang juru bicara Kementerian Luar Negeri Tiongkok mengatakan kepada wartawan dalam jumpa pers rutin bahwa Yang akan melakukan kunjungan tersebut dari tanggal 3 hingga 7 Januari atas undangan Menteri Luar Negeri Amerika Hillary Clinton.

Menlu Yang akan membuka jalan bagi kunjungan Presiden Hu tanggal 19 Januari dan bertukar pandangan dengan Washington mengenai hubungan bilateral dan masalah kepentingan bersama.

Beijing dan Washington telah mengalami beberapa sengketa perdagangan dan mereka tidak sependapat mengenai mata uang Tiongkok, yang menurut Amerika sengaja diturunkan nilainya.

Kedua pihak juga terlibat dalam usaha untuk meredakan ketegangan di Semenanjung Korea, yang dapat berujung pada sengketa bersenjata.

XS
SM
MD
LG