Tautan-tautan Akses

Menlu Pakistan: India dan Pakistan Berkesempatan Jalin Persahabatan


Menteri luar negeri Pakistan, Hina Rabbani Khar

Menteri luar negeri Pakistan, Hina Rabbani Khar

Hina Rabbani Khar hari Selasa mengatakan India dan Pakistan bisa melangkah maju sebagai tetangga yang baik dan bersahabat.

Menteri luar negeri Pakistan menyampaikan rasa optimis akan masa depan hubungan India-Pakistan sambil kedua negara yang sejak lama bersaing itu berunding untuk meningkatkan dialog damai mereka.

Hina Rabbani Khar hari Selasa mengatakan India dan Pakistan bisa melangkah maju sebagai tetangga yang baik dan bersahabat dan saling berperan dalam masa depan.

Khar akan bertemu dengan Menteri Luar Negeri India S.M. Krishna hari Rabu di ibukota India, New Delhi untuk perundingan yang diperkirakan akan berpusat pada terorisme, perdagangan dan Kashmir.

Hari Selasa, Sekjen kementerian luar negeri India Nirupama Rao dan rekannya dari Pakistan Salman Bashir, bertemu di New Delhi untuk membahas kerangka dasar perundingan tingkat tinggi hari Rabu. Kedua sekjen kementerian luar negeri itu membahas langkah-langkah membangun rasa saling percaya, termasuk perdagangan lintas batas dan perjalanan di kawasan Kashmir yang dipersengketakan.

Perundingan damai antara ke dua negara Asia selatan itu dimulai lagi bulan Februari hampir dua tahun setelah 166 orang tewas dalam serangan yang dilakukan militan Pakistan di pusat keuangan India, Mumbai.

XS
SM
MD
LG