Tautan-tautan Akses

Menlu Kanada John Baird Akan Mundur


Menteri Luar Negeri Kanada John Baird.

Menteri Luar Negeri Kanada John Baird.

Baird, 45, adalah salah seorang menteri kabinet yang paling setia dan dipercaya Perdana Menteri konservatif Stephen Harper serta memiliki reputasi yang sangat partisan.

Menteri Luar Negeri Kanada John Baird akan mengumumkan peletakan jabatannya dari Kabinet, Selasa (3/2), demikian menurut seorang pejabat tinggi pemerintah.

Pejabat yang dekat dengan menteri itu mengatakan Senin malam bahwa Baird hanya merasa bahwa sekarang adalah waktu yang tepat untuk beralih pekerjaan setelah karir yang berhasil dalam badan legislatif provinsi Ontario dan parlemen federal. Pejabat itu berbicara dengan syarat namanya tidak diungkapkan karena ia tidak diberi wewenang untuk berbicara sebelum pengumuman hari Selasa.

Baird, 45, adalah salah seorang menteri kabinet yang paling setia dan dipercaya Perdana Menteri konservatif Stephen Harper. Ia sebelumnya bekerja dalam kabinet Harper sebagai menteri lingkungan, menteri perhubungan dan ketua dewan keuangan.

Ia memiliki reputasi sebagai orang yang sangat partisan. Ia sering mendampingi isteri Harper, Laureen, ke upacara-upacara resmi ketika Harper berhalangan.

Pernyataan dari kantor Baird mengatakan ia berencana mengeluarkan pengumuman dalam Parlemen Selasa pagi, tetapi tidak mengungkapkan keterangan lebih jauh.

XS
SM
MD
LG