Tautan-tautan Akses

Menlu Iran ke Nigeria Bahas Laporan Penyelundupan Senjata


Menteri Luar Negeri Iran, Manoucher Mottaki.

Menteri Luar Negeri Iran, Manoucher Mottaki.

Manouchehr Mottaki bertemu Menlu Nigeria, Odein Ajumogobia di Lagos hari Kamis membahas pengiriman senjata yang katanya dari Iran.

Para pejabat di Nigeria mengatakan menteri luar negeri Iran terbang ke negara itu untuk melakukan pembicaraan setelah pengiriman senjata yang ditemukan baru-baru ini yang katanya dari Iran.

Para pejabat Nigeria mengukuhkan bahwa Manouchehr Mottaki bertemu dengan Menteri Luar Negeri Nigeria, Odein Ajumogobia di Lagos hari Kamis.

Ajumogobia mengatakan kepada kantor berita Reuter pembicaraan itu membahas pengiriman senjata itu. Ia mengatakan menteri luar negeri Iran itu memberi jaminan kepada Nigeria akan kerjasama pemerintahnya dalam penyelidikan senjata itu.

Pengiriman senjata tersebut disita oleh dinas rahasia Nigeria dua minggu lalu di Lagos dan senjata itu terdiri dari , antara lain, roket, peluru senapan, granat dan bahan peledak lainnya.

Perusahaan angkutan kapal yang berbasis di Perancis yang mengirim senjata itu mengatakan pengiriman tersebut datang dari Iran. Perusahaan itu mengatakan label atau cap pada petinya memberi indikasi bahwa peti itu memuat batu dan wol gelas.

XS
SM
MD
LG