Tautan-tautan Akses

Menlu India dan Jerman Kunjungi Afghanistan


Menteri Luar Negeri India SM Krishna menyampaikan jumpa pers di Kabul, pasca-pertemuannya dengan Presiden Hamid Karzai di Kabul, Minggu, 9 Januari.

Menteri Luar Negeri India SM Krishna menyampaikan jumpa pers di Kabul, pasca-pertemuannya dengan Presiden Hamid Karzai di Kabul, Minggu, 9 Januari.

Menteri Luar Negeri India SM Krishna dan Menteri Luar Negeri Jerman Guido Westerwelle menemui Presiden Hamid Karzai di Kabul pada hari Minggu.

Presiden Afghanistan Hamid Karzai pada hari Minggu menjamu Menteri Luar Negeri India dan Jerman di Kabul.

Menteri Luar Negeri India SM Krishna mengatakan kepada Presiden Karzai dan Menteri Luar Negeri Afghanistan Zalmay Rasul keprihatinannya mengenai ancaman terhadap para warga negara India yang bekerja di Afghanistan.

Krishna juga memperingatkan bahwa gangguan eksternal dapat berdampak negatif terhadap upaya rekonsiliasi Afghanistan dan akan merugikan masa depan negara Afghanistan yang menurutnya, "demokratis, stabil, pluralistik dan sejahtera." Pernyataan ini dipandang sebagai peringatan kepada Pakistan.

Karzai juga bertemu dengan Menteri Luar Negeri Jerman Guido Westerwelle, yang tiba di Kabul dari Islamabad. Westerwelle mengumumkan rencana Jerman untuk menghapus utang Afghanistan yang tersisa kepada Jerman. Ia juga meyakinkan pemimpin Afghanistan, Jerman tidak akan mengabaikan Afghanistan setelah rencana penarikan pasukan tempur pada akhir tahun 2014.

XS
SM
MD
LG