Tautan-tautan Akses

Menlu Clinton Yakinkan Investor Asia di Hong Kong


Menlu AS Hillary Rodham Clinton meyakinkan para investor di Hong Kong bahwa pemerintah AS tidak akan 'default' (25/7).

Menlu AS Hillary Rodham Clinton meyakinkan para investor di Hong Kong bahwa pemerintah AS tidak akan 'default' (25/7).

Clinton berupaya meyakinkan para penanam modal Asia bahwa parlemen AS akan menghasilkan kesepakatan soal pagu utang.

Menteri Luar Negeri Amerika Hillary Clinton berupaya meyakinkan para penanam modal Asia bahwa parlemen Amerika akan menghasilkan kesepakatan untuk menghindari negara itu gagal memenuhi berbagai kewajiban finansialnya.

Clinton juga mengatakan ia “percaya” Kongres akan bekerja dengan Presiden Barack Obama membuat rencana untuk memperbaiki masa depan fiskal jangka panjang. Pejabat-pejabat merilis pernyataan tersebut menjelang pidatonya dihadapan para pebisnis di Hong Kong.

Setelah pidato, Clinton pergi ke Shenzen, Tiongkok, untuk bertemu pejabat negara Dai Bingguo. Diskusi itu diperkirakan membicarakan kemungkinan memperbarui pembicaraan enam pihak tentang masa depan nuklir Korea Utara, serta debat di Washington mengenai pinjaman uang baru.

Para pemimpin Kongres sebelumnya berharap mengumumkan sebuah kesepakatan sebelum dibukanya pasar Asia hari Senin, tetapi terlihat semakin menjauh dari kesepakatan. Pasar-pasar Asia dibuka turun kurang dari 1 persen, sementara harga emas mencapai titik rekor tertinggi dan dollar Amerika turun terhadap yen Jepang.

XS
SM
MD
LG