Tautan-tautan Akses

Menlu Clinton Bela Strategi NATO di Afghanistan


Tentara NATO menolong seorang rekannya yang terluka akibat bom pinggir jalan di Kandahar, Afghanistan (foto dokumentasi).

Tentara NATO menolong seorang rekannya yang terluka akibat bom pinggir jalan di Kandahar, Afghanistan (foto dokumentasi).

Komentar Menlu AS Hillary Clinton ini merupakan tanggapan atas kritik operasi militer NATO oleh Presiden Afghanistan Hamid Karzai.

Menteri Luar Negeri Amerika Hillary Clinton membela strategi NATO dalam memerangi militan Taliban di Afghanistan sebagai tanggapan atas kritik oleh Presiden Afghanistan Hamid Karzai.

Hari Senin Nyonya Clinton mengatakan bagian kunci dari strategi NATO adalah melakukan operasi dengan sasaran tepat yang didukung data intelijen terhadap para tokoh pemberontak dan jaringan mereka. Menurutnya serangan demikian telah memberikan dampak signifikan pada kepemimpinan Taliban.

Dalam wawancara dengan harian Washington Post baru-baru ini, Presiden Karzai mengatakan ia menginginkan pasukan Amerika dan unit-unit militer dari negara-negara NATO mengurangi kehadiran dan intensitas operasi militernya di Afghanistan.

Karzai juga meminta pasukan NATO agar menghentikan serangan malam, sebab menurutnya hal itu menjengkelkan rakyat Afghanistan dan memicu orang untuk bergabung dengan pemberontak Taliban.

XS
SM
MD
LG