Tautan-tautan Akses

Menlu Clinton: AS Akan Bantu Rekonstruksi Haiti


Di Washington, Hillary Clinton mengatakan rekonstruksi di Haiti adalah prioritas utamanya selama menjabat menteri luar negeri.

Menteri Luar Negeri Amerika Hillary Clinton mengatakan Amerika berkomitmen membantu program rekonstruksi jangka panjang di Haiti. Tambahnya, prioritas utama sekarang adalah memberikan perumahan dan sanitasi kepada lebih dari satu juta warga Haiti sebelum musim hujan tiba.

Berbicara pada resepsi di Departemen Luar Negeri untuk menghormati kerja keras sekitar 2000 pegawai negeri yang menjadi relawan tim SAR ketika terjadi gempa di Haiti, 12 Januari, Clinton mengatakan rekonstruksi di Haiti adalah prioritas utamanya selama menjabat menteri luar negeri.

Clinton hari Senin di Departemen Luar Negeri mengatakan gempa bumi Haiti itu menyebabkan permintaan bantuan kemanusiaan yang luar biasa, menewaskan lebih dari 250 ribu orang, menghancurkan infrastruktur Haiti dan sangat merusak pemerintahan Haiti.

Tegas Clinton, menyusul gempa 12 Januari, Amerika telah melakukan operasi penyelamatan dan kemanusiaan yang terbesar dan yang tersulit.

XS
SM
MD
LG