Tautan-tautan Akses

AS

Menlu AS, Presiden Palestina akan Bahas Konflik di Yerusalem


Menlu AS John Kerry saat bertemu dengan Presiden PAlestina Mahmoud Abbas di Ramallah, 23 JUli 2014 (Foto: dok).

Menlu AS John Kerry saat bertemu dengan Presiden PAlestina Mahmoud Abbas di Ramallah, 23 JUli 2014 (Foto: dok).

Juru bicara Departemen Luar Negeri Amerika Jen Psaki mengatakan Amerika sangat prihatin akan rencana pembangunan Israel, yang bertentangan dengan sasaran yang sudah dinyatakan, yakni, mencapai solusi dua-negara.

Menteri Luar Negeri Amerika John Kerry akan bertemu hari Kamis (13/11) dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas.

Juru bicara Departemen Luar Negeri Amerika Jen Psaki mengatakan pembicaraan akan dipusatkan pada cara menurunkan ketegangan dengan Israel, terutama akibat bentrokan baru-baru ini dalam sengketa atas sebuah tempat suci di Yerusalem.

Mereka juga diperkirakan akan membicarakan usaha pembangunan kembali di Gaza, dimana serangan udara Israel menghancurkan beberapa daerah seluruhnya dalam perang 50-hari yang juga menewaskan lebih dari 2.100 orang Palestina.

Pertemuan itu diadakan sehari setelah Israel mengumumkan babak baru pembangunan perumahan yang telah direncanakan di satu daerah Yahudi Yerusalem timur. Palestina menolak pembangunan Israel di daerah-daerah yang mereka inginkan masuk dalam negara mereka di masa depan, termasuk Yerusalem timur, yang mereka rencanakan sebagai ibukota mereka.

Psaki mengatakan hari Rabu (12/11) Amerika sangat prihatin akan rencana pembangunan Israel, yang bertentangan dengan sasaran yang sudah dinyatakan, yakni, mencapai solusi dua-negara.

XS
SM
MD
LG