Tautan-tautan Akses

AS

Menlu AS Upayakan Kembali Pembicaraan Perdamaian Israel-Palestina


Menlu AS John Kerry iba di Amman, Yordania (26/6). John Kerry akan menemui raja Abdullah sebelum bertolak ke Yerusalem hari ini, Kamis (27/6).

Menlu AS John Kerry iba di Amman, Yordania (26/6). John Kerry akan menemui raja Abdullah sebelum bertolak ke Yerusalem hari ini, Kamis (27/6).

Menteri Luar Negri Amerika John Kerry akan bertemu dengan Raja Yordania, Abdullah, sebelum bertolak ke Yerusalem untuk menemui Perdana Menteri Israel, Benyamin Netanyahu, Kamis (27/6).

Menlu Amerika John Kerry berupaya menghidupkan kembali pembicaraan perdamaian Israel-Palestina melalui tatap-muka dengan para pemimpin dari kedua pihak yang sudah sejak lama bersengketa itu.

Diplomasi bolak-balik Kerry diteruskan hari Kamis di Amman, dimana ia akan bertemu dengan Raja Yordania, Abdullah, sebelum pergi ke Yerusalem untuk menemui Perdana Menteri Israel, Benyamin Netanyahu. Hari Jumat, ia akan kembali ke Amman untuk bertemu dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas.

Kerry mengatakan hari Rabu bahwa pemimpin Israel dan Palestina bertekad untuk memulai kembali perundingan, tetapi ia mengakui akan sulit untuk upayakan kemajuan dalam perundingan tersebut.

Ia juga mengatakan baik Netanyahu maupun Abbas menghendaki proses perdamaian bergerak maju. Menteri Luar Negeri Amerika itu mengatakan ia tidak mau berada di kawasan itu sekarang sekiranya ia berpendapat menghidupkan kembali permbicaraan perdamaian tidak mungkin.
XS
SM
MD
LG