Tautan-tautan Akses

AS

Menlu AS Ucapkan Selamat atas HUT Kemerdekaan Madagaskar


Presiden Madagaskar, Hery Rajaonarimampianina (Foto: dok).

Presiden Madagaskar, Hery Rajaonarimampianina (Foto: dok).

Menteri Luar Negeri Amerika John Kerry mendorong para pemimpin Madagaskar yang baru terpilih untuk menjalankan pemerintahan yang transparan, menghormati hak azasi manusia dan kekuasaan hukum.

Menteri Luar Negeri Amerika John Kerry telah mengirim ucapan selamat kepada Madagaskar sementara negara itu merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan yang pertama sejak pemilu tahun lalu yang mengembalikannya ke demokrasi.

Kerry mengatakan ia berbicara atas nama Presiden Barack Obama dan rakyat Amerika dalam mendorong para pemimpin Madagaskar yang baru terpilih untuk menjalankan pemerintahan yang transparan, menghormati hak azasi manusia dan kekuasaan hukum. Menlu AS berharap, hal ini menjadi permulaan bab baru yang produktif dalam sejarah Madagaskar.

Pemilu tahun lalu diadakan setelah empat tahun kerusuhan politik yang mulai dengan kudeta dan pemerintah yang tidak diakui oleh Uni Afrika. Amerika Serikat dan negara-negara lain menghentikan bantuan.

Amerika Serikat telah mengundang presiden baru Madagaskar, Hery Rajaonarimampianina, datang ke pertemuan puncak Amerika –Afrika di Washington bulan Augustus.

XS
SM
MD
LG