Tautan-tautan Akses

Menlu AS Terus Upayakan Pembicaraan Perdamaian Timur Tengah


Menlu AS John Kerry (kiri) dan Pemlu Aljazair Ramtane Lamamra setibanya di negara itu, Rabu (2/4).

Menlu AS John Kerry (kiri) dan Pemlu Aljazair Ramtane Lamamra setibanya di negara itu, Rabu (2/4).

Dalam kunjungannya ke Aljazair, Menlu AS mengatakan bahwa pihak asing dapat mendorong dan menyinggung Israel dan Palestina, namun mereka sendiri harus membuat keputusan dan kompromi mendasar.

Menteri Luar Negeri Amerika John Kerry mengatakan pembicaraan perdamaian Timur Tengah berada pada “saat menentukan” dan bahwa para pemimpin Israel dan Palestinalah yang akan menentukan kelangsungan proses perdamaian itu.

Dalam kunjungannya ke Aljazair, Kamis (3/4), Menlu AS mengatakan bahwa pihak asing dapat mendorong dan menyinggung Israel dan Palestina, namun mereka sendiri harus membuat keputusan dan kompromi-kompromi mendasar.

Menlu AS John Kerry dalam beberapa pekan belakangan ini berupaya membuat perundingan terus berlanjut, sementara proses perdamaian mendekati akhir periode awal selama sembilan bulan yang disepakati Israel dan Palestina tahun lalu.

Kamis (3/4), Menlu AS John Kerry menyatakan bahwa para pemimpin harus benar-benar memimpin dan melihat berbagai kesempatan yang ada.

Seorang pejabat senior Departemen Luar Negeri Amerika, Rabu (2/4) mengatakan bahwa tidak ada pihak yang menyatakan ingin mengakhiri pembicaraan. Para perunding Amerika, Israel dan Palestina bertemu Rabu malam.
XS
SM
MD
LG