Tautan-tautan Akses

Menlu AS Terus Dorong Perundingan Damai Suriah


Menlu AS, John Kerry terus mendorong perundingan damai Suriah di Jenewa bulan depan (foto: dok).

Menlu AS, John Kerry terus mendorong perundingan damai Suriah di Jenewa bulan depan (foto: dok).

Menlu AS, John Kerry menghadiri Forum Ekonomi Dunia di Yordania hari Minggu di mana ia terus mendorong perundingan damai Suriah di Jenewa bulan depan

Menteri Luar Negeri Amerika John Kerry menghadiri Forum Ekonomi Dunia di Yordania hari Minggu di mana ia terus mendorong perundingan damai di Jenewa bulan depan untuk mengakhiri konflik di Suriah.

Perundingan multilateral itu adalah usaha pertama untuk menghadirkan wakil-wakil pemerintahan bashar al-assad dan anggota koalisi yang beroposisi di meja perundingan.

Kata menteri LN Suriah Walid al-Moualem hari Minggu pemerintahnya secara prinsip akan menghadiri konperensi perdamaian itu dan menyebutnya sebuah kesempatan baik untuk menyelesaikan krisis di Suriah.

Konferensi itu disponsori oleh Amerika dan Rusia untuk mendorong Kelompok-kelompok oposisi yang saling bersaing untuk menyelesaikan pertengkaran antara mereka supaya bisa menghadapi perundingan dengan satu suara.

Tokoh-tokoh oposisi senior mengatakan, koalisi mereka kemungkinan akan hadir dalam pertemuan itu, tapi meragukan konferensi itu akan menghasilkan mundurnya Presiden al-Assad, seperti yang sudah lama mereka tuntut.
XS
SM
MD
LG