Tautan-tautan Akses

Menlu AS Temui Oposisi Suriah di London


Menlu AS John Kerry (kiri) didampingi Menlu Inggris William Haquw (kanan) setibanya di kantor Kemenlu Inggris, London (10/4).

Menlu AS John Kerry (kiri) didampingi Menlu Inggris William Haquw (kanan) setibanya di kantor Kemenlu Inggris, London (10/4).

Menteri Luar Negeri Amerika John Kerry menghadiri jamuan makan siang bersama perdana menteri interim oposisi Suriah dan para pejabat tinggi lainnya di London (10/4).

Sehari setelah mengeluarkan pernyataan bahwa Amerika segera dapat meningkatkan bantuan untuk para pemberontak yang berjuang melawan rezim Presiden Suriah Bashar al-Assad, Menteri Luar Negeri Amerika John Kerry bertemu dengan para pemimpin oposisi Suriah dan diplomat tertinggi Rusia.

Menlu Kerry menghadiri jamuan makan siang bersama perdana menteri interim oposisi Suriah dan para pejabat tinggi lainnya. Selanjutnya Menlu Kerry dijadwalkan akan mengadakan pertemuan empat mata dengan Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov.

Kerry berada di London untuk menghadiri pertemuan para menteri luar negeri G8 hari Rabu dan Kamis. Ia tiba dari Timur Tengah, dimana ia mengadakan pembicaraan tiga hari dengan para pemimpin Israel dan Palestina.

Sebelum meninggalkan Israel, ia mengatakan pemerintahan Obama mengadakan pembicaraan intensif mengenai cara meningkatkan bantuan untuk pemberontak Suriah. Kerry menyatakan pentingnya peningkatan tekanan terhadap rezim Assad untuk dapat membawanya ke meja perundingan.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG