Tautan-tautan Akses

Menlu AS: Tindakan Rusia di Suriah Timbulkan Risiko Konfrontasi dengan Koalisi


Menlu AS John Kerry memperingatkan risiko tindakan militer Rusia di Suriah (foto: dok).

Menlu AS John Kerry memperingatkan risiko tindakan militer Rusia di Suriah (foto: dok).

Menlu AS John Kerry Rabu (23/9) memperingatkan bahwa tindakan Rusia di Suriah menimbulkan risiko konfrontasi dengan pihak koalisi yang melawan kelompok ISIS.

Menteri Luar Negeri Amerika telah memperingatkan bahwa tindakan-tindakan Rusia di Suriah menimbulkan risiko konfrontasi dengan pihak koalisi yang melawan kelompok ISIS, sementara Menteri Luar Negeri Rusia mengklaim Amerika menjadi semakin lebih dapat menerima sikap Rusia dalam konflik itu.

Suratkabar Italia “La Stampa” hari Rabu (23/9) mengutip Menteri Luar Negeri Amerika John Kerry yang mengatakan telah meyakinkan Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov tentang keprihatinan Amerika terkait dukungan militer Rusia bagi pemerintah Bashar Al Assad.

“Tindakan (Rusia) ini bisa memicu peningkatan konflik lebih jauh dan mendorong jatuhnya lebih banyak korban tidak berdosa, meningkatkan arus pengungsi dan menimbulkan risiko konfrontasi dengan koalisi anti-ISIS yang beroperasi di Suriah”, ujar Kerry kepada surat kabar itu.

Dalam pernyataannya di Moskow hari Rabu, Lavrov mengatakan pemerintah Amerika telah semakin bersimpati pada kebijakan Rusia mendukung pemerintah Assad melawan kelompok-kelompok pemberontak yang ingin menggulingkannya. [em/ds]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG