Tautan-tautan Akses

Menlu AS: Penggunaan Senjata Kimia di Suriah Tak Bermoral


Menteri Luar Negeri AS John Kerry menyampaikan pernyataannya tentang Suriah, Senin (26/8).

Menteri Luar Negeri AS John Kerry menyampaikan pernyataannya tentang Suriah, Senin (26/8).

John Kerry mengatakan Presiden Barack Obama yakin pihak yang menggunakan apa yang disebutnya 'senjata keji' harus dimintai pertanggungjawaban.

Menteri Luar Negeri Amerika John Kerry mengatakan penggunaan senjata kimia di Suriah baru-baru ini merupakan hal yang “tak terbantahkan”, dan ia tidak menyebut tindakan itu sebagai “hal yang sangat tidak bermoral."

Berbicara di Departemen Luar Negeri, Senin, Kerry mengatakan Presiden Barack Obama yakin pihak yang menggunakan apa yang disebutnya "senjata keji" harus dimintai pertanggungjawaban. Dia tidak menyebutkan tindakan apa yang bisa diambil Presiden.

Kerry mengatakan penggunaan senjata kimia tidak dapat berlangsung tanpa konsekuensi, dan dia mengatakan kita harus memastikan ada pihak yang bertanggungjawab sehingga senjata tersebut tidak digunakan lagi.

Terdapat tekanan yang meningkat terhadap Amerika dan negara-negara lain untuk mengatasi konflik dua tahun di Suriah, menyusul tuduhan pekan lalu bahwa senjata kimia telah digunakan di luar Damaskus, menewaskan ratusan orang.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG