Tautan-tautan Akses

AS

Menlu AS Minta Otorisasi Senat untuk Perangi ISIS


Menlu AS John Kerry memberikan kesaksian di depan komite Senat AS di Washington, Rabu (11/3).

Menlu AS John Kerry memberikan kesaksian di depan komite Senat AS di Washington, Rabu (11/3).

Menlu AS John Kerry meminta persetujuan Senat AS terkait penggunaan kekuatan terhadap kelompok militan ISIS, hari Rabu (11/3).

Menteri Luar Negeri Amerika John Kerry hari Rabu (11/3) memberi pernyataan di Senat untuk mendapatkan persetujuan atas permintaan Presiden Barack Obama guna memperoleh otorisasi penggunaan kekuatan terhadap ISIS.

Kerry mengatakan kepada Komisi Hubungan Luar Negeri Senat bahwa persetujuan Kongres itu akan menghapus keraguan apapun bahwa warga Amerika bersatu dalam upaya melawan militan tersebut dan siapapun yang terkait dengan mereka.

“Dukungan Senat akan mengirim pesan tegas kepada pemimpin ISIS” – ujar Kerry kepada para anggota Senat. “Mereka harus memahami bahwa mereka tidak bisa memecah belah kita. Jangan biarkan mereka melakukan itu. Mereka tidak bisa mengintimidasi kita. Mereka tidak bisa mengalahkan kita”.

Meskipun Presiden Obama sudah memiliki wewenang sah untuk mengambil tindakan terhadap ISIS, Kerry mengatakan otorisasi Kongres akan memberi presiden keleluasaan yang lebih besar guna memimpin kampanye militer yang berhasil.

Kerry meminta kepada Senat untuk menghindari politik partai ketika mempertimbangkan permintaan presiden itu. Ia menambahkan tanggapan terhadap ancaman ISIS bukan isu partisan.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG