Tautan-tautan Akses

Menlu AS-Liga Arab akan Bahas Mesir dan Suriah


Menlu AS John Kerry (kanan) bersama dengan Menteri Luar Negeri Yordania Nasser Judeh.di Amman, Yordania (16/7).

Menlu AS John Kerry (kanan) bersama dengan Menteri Luar Negeri Yordania Nasser Judeh.di Amman, Yordania (16/7).

Menlu AS John Kerry tengah berada di Yordania untuk melakukan pembicaraan dengan para pejabat Liga Arab mengenai situasi di Mesir dan Suriah.

Menteri Luar Negeri Amerika John Kerry berada di Yordania untuk melakukan pembicaraan dengan para pejabat Liga Arab mengenai meningkatnya ketegangan di Mesir dan memburuknya kondisi di Suriah.

Kerry tiba hari Selasa dan dijadwalkan bertemu lebih dulu dengan Menteri Luar Negeri Yordania Nasser Judeh.

Para pejabat mengatakan pembicaraan akan lebih banyak berfokus mengenai Mesir, yang telah mengalami beberapa bentrokan maut sejak militer menggulingkan mantan presiden Mohamed Morsi awal bulan ini. Wakil Menteri Luar Negeri Amerika William Burns telah berada di Mesir untuk bertemu dengan para pemimpin sementara negara itu.

Kerry juga dijadwalkan bersantap malam hari Selasa di ibukota Yordania dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas. Kerry telah membuat dihidupkannya kembali pembicaraan perdamaian antara Israel dan Palestina sebagai salah satu prioritas utamanya.

Ini merupakan kunjungan ke-enam Kerry ke kawasan sejak menjabat menteri luar negeri awal tahun ini.

Kerry mengatakan akhir bulan lalu bahwa Israel dan Palestina telah membuat apa yang disebutnya kemajuan nyata, tetapi ia tidak berencana bertemu dengan para pejabat Israel dalam kunjungan kali ini.
XS
SM
MD
LG