Tautan-tautan Akses

Menlu AS Kunjungi Ukraina, Negara-negara Barat Pertimbangkan Sanksi Terhadap Rusia


Menlu AS John Kerry bertolak dari Pangkalan Militer Andrews di Washington menuju Ukraina (3/3).

Menlu AS John Kerry bertolak dari Pangkalan Militer Andrews di Washington menuju Ukraina (3/3).

Amerika Serikat dan sekutu Eropanya tengah mempertimbangkan sanksi terhadap Rusia terkait tindakan pasukan Rusia memasuki Ukraina.

Menteri Luar Negeri Amerika John Kerry sedang memperkuat dukungan Amerika pada kedaulatan Ukraina hari Selasa (4/3), saat ia mengunjungi Kyiv di tengah krisis yang sedang berkembang terkait dengan kehadiran militer Rusia di wilayah Ukraina Krimea.

Juru bicara Departemen Luar Negeri Amerika Jen Psaki mengatakan Kerry mengadakan pertemuan dengan anggota pemerintahan interim untuk membahas kebutuhan ekonomi dan politik Ukraina dan melihat "apa dukungan tambahan" yang bisa diberikan Amerika Serikat .

Amerika Serikat dan sekutu Eropanya sedang mempertimbangkan sanksi terhadap Rusia karena tindakan pasukan Rusia memasuki Ukraina.

Pada saat Menlu AS John Kerry sedang dalam perjalanan ke ibukota Ukraina itu, Presiden Rusia Vladimir Putin memerintahkan puluhan ribu tentara yang mengambil bagian dalam latihan militer di Rusia barat, dekat perbatasan Ukraina, untuk kembali ke pangkalan. Latihan itu dijadwalkan akan berakhir, sehingga tidak jelas apakah langkah itu dimaksudkan untuk membantu meredakan ketegangan.

Moskow telah membantah bahwa latihan itu, yang dimulai pekan lalu, berkaitan dengan situasi di Ukraina.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG