Tautan-tautan Akses

Menlu AS Jamu Diplomat Tinggi China di Boston


Menteri Luar Negeri AS John Kerry dan anggota dewan negara China, Yang Jiechi, di luar rumah Kerry di Beacon Hill di Boston (17/10).

Menteri Luar Negeri AS John Kerry dan anggota dewan negara China, Yang Jiechi, di luar rumah Kerry di Beacon Hill di Boston (17/10).

Pembicaraan dengan anggota dewan negara Yang Jiechi itu akan mencakup sejumlah besar isu global, termasuk perundingan nuklir dengan Iran dan protes di Hongkong.

Menteri Luar Negeri AS John Kerry telah menerima diplomat tinggi China di rumahnya di Boston, Massachusetts untuk pembicaraan dua hari untuk menghangatkan hubungan China dan Amerika menjelang KTT bilateral bulan depan.

Para pejabat Amerika dan China mengatakan pembicaraan dengan anggota dewan negara Yang Jiechi itu akan mencakup sejumlah besar isu global, termasuk perundingan nuklir dengan Iran dan protes di Hongkong.

Para pejabat mengatakan, agenda pembicaraan kemungkinan termasuk wabah Ebola dan perang melawan ekstremis ISIS di Irak, tempat China memiliki kepentingan energi yang besar.

Kerry bertemu di Washington bulan ini dengan Menteri Luar Negeri China Wang Yi untuk memperjelas perbedaan pandangan kedua negara tentang protes pro demokrasi yang sedang berlangsung di Hong Kong.

Presiden Barack Obama dan Presiden China Xi Jinping dijadwalkan bertemu pada 12 November di Beijing setelah pertemuan para pemimpin Forum Ekonomi Asia Pasifik.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG