Tautan-tautan Akses

Menlu Clinton: AS Nilai Hubungan dengan Suriah Penting


Clinton mengatakan akan tetap mengirim Dubes AS untuk Suriah, meski Damaskus mengirim misil kepada militan Hezbollah.

Menteri Luar Negeri Amerika Hillary Clinton mengatakan penting bagi Amerika Serikat untuk mengirim kembali dutabesar untuk Suriah, walaupun ada tuduhan bahwa Damaskus telah mengirim misil Scud kepada militan Hezbollah di Lebanon.

Clinton mengatakan kehadiran dutabesar Amerika akan memberi kepada Washington pandangan yang lebih baik mengenai apa yang sedang terjadi di Suriah. Dia mengatakan pengiriman dutabesar ke Damaskus bukan merupakan hadiah bagi Suriah, dengan mengemukakan bahwa tindakan mereka yang dituduhkan membantu Hezbollah “sangat menggusarkan.”

Clinton – yang berbicara di sela-sela pertemuan para menteri luar negeri NATO di Estonia – tidak mengukuhkan laporan bahwa Suriah telah memberi kepada Hezbollah misil Scud yang dapat digunakan melawan Israel.

Pemerintahan Obama telah mengulurkan tangan kepada Suriah dalam satu tahun ini dengan mengajukan calon dutabesar pertama Amerika untuk Damaskus sejak tahun 2005 dan mengirim diplomat-diplomat utama untuk bertemu dengan Presiden Suriah.

XS
SM
MD
LG