Tautan-tautan Akses

Menlu AS: China, AS Jadi Teladan Ekonomi Terbesar


Menkeu AS Jacob Lew (kiri), Menlu AS John Kerry, berpartisipasi dalam perundingan tingkat tinggi antara AS-China di Washington DC, Rabu (10/7).

Menkeu AS Jacob Lew (kiri), Menlu AS John Kerry, berpartisipasi dalam perundingan tingkat tinggi antara AS-China di Washington DC, Rabu (10/7).

Menlu AS John Kerry mengatakan China dan Amerika akan selama abad ini terus menjadi teladan sebagai dua perekonomian terbesar.

Menteri Luar Negeri Amerika Serikat John Kerry mengatakan China dan Amerika akan selama abad ini terus menjadi teladan sebagai dua perekonomian terbesar dengan jangkauan global paling jauh.

Berbicara di Kementerian Luar Negeri, Kerry mengatakan perundingan tingkat tinggi antara China dan Amerika Serikat memungkinkan kedua negara berbicara secara terbuka mengenai perbedaan yang ada, dan secara konstruktif mengelolanya serta meningkatkan saling pengertian.

Ditegaskan, diskusi tahun ini berhasil membentuk kelompok-kelompok kerja untuk menyelidiki isu-isu seperti keamanan Internet dan perubahan iklim.

Wakil Perdana Menteri China Wang Yang menambahkan bahwa kerjasama China Amerika tidak sekedar mencakup hubungan bilateral, tetapi memiliki dampak global.

Menurut Wang, kedua negara perlu meningkatkan rasa saling percaya melalui dialog. Namun ia menegaskan, China tidak akan mau menerima pandangan yang akan menghambat pembangunan negara itu.
XS
SM
MD
LG