Tautan-tautan Akses

AS

Menlu AS Berusaha Tonjolkan Kekuatan Hubungan Amerika–Israel


Menteri Luar Negeri John Kerry bertemu Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu di Tel Aviv, Juli 2014.

Menteri Luar Negeri John Kerry bertemu Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu di Tel Aviv, Juli 2014.

Kerry mengatakan PM Israel jelas disambut baik berpidato di Amerika, dan AS memiliki hubungan yang lebih erat dengan Israel saat ini dalam hal keamanan daripada kapanpun dalam sejarah.

Dua hari menjelang pidato kontroversial di Washington oleh Perdana Menteri Israel, Menteri Luar Negeri Amerika John Kerry berusaha menonjolkan kekuatan hubungan kedua negara di tengah-tengah perselisihan diplomatik.

“Perdana Menteri Israel jelas disambut baik berpidato di Amerika, dan kita memiliki hubungan yang lebih erat dengan Israel saat ini dalam hal keamanan daripada kapanpun dalam sejarah,” kata Kerry dalam acara televisi ABC “This Week.”

Perdana Menteri Benjamin Netanyahu tiba di Washington Minggu sore (1/3). Sebelumnya hari itu, Netanyahu mengatakan ia melakukan misi bersejarah dalam usaha menghentikan persetujuan nuklir dengan Iran. Ia diperkirakan akan berpidato di hadapan para anggota Kongres di Washington Selasa.

Netanyahu sebelumnya tahun ini dengan mendadak mengumumkan kunjungan atas undangan Ketua DPR AS John Boehner dari partai Republik, yang menyimpang dari tradisi lama yang mengkoordinasikannya dengan Gedung Putih.

XS
SM
MD
LG