Tautan-tautan Akses

Menlu AS Berupaya Hidupkan Kembali Perdamaian Timur Tengah


PM Israel Benyamin Netanyahu (kanan) dan Menlu AS John Kerry di Yerusalem (6/11).

PM Israel Benyamin Netanyahu (kanan) dan Menlu AS John Kerry di Yerusalem (6/11).

Menteri Luar Negeri Amerika John Kerry bertemu dengan Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu di Yerusalem, Rabu pagi (6/11), sebelum menuju Bethlehem untuk menemui Presiden Palestina Mahmoud Abbas.

Menteri Luar Negeri Amerika John Kerry telah memulai pertemuan dengan pemimpin Israel dan Palestina dalam usahanya untuk menghidupkan kembali pembicaraan perdamaian yang tersendat-sendat dan sudah berlangsung tiga bulan itu.

Kerry bertemu Rabu pagi di Yerusalem dengan Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu. Kemudian, ia akan pergi ke kota Tepi Barat, Bethlehem, untuk menemui Presiden Palestina Mahmoud Abbas dan mempromosikan prakarsa ekonomi Palestina.

Setelah diluncurkan dengan meriah bulan Juli, perundingan dengan cepat menghadapi masalah dan tidak ada tanda-tanda kemajuan dan kedua pihak kembali ke pola yang biasa, yakni tuding-menuding.

Pembicaraan tersebut ditetapkan akan berakhir bulan April dan kemacetan sekarang telah menimbulkan dugaan bahwa Amerika kemungkinan perlu meningkatkan keterlibatannya.
XS
SM
MD
LG