Tautan-tautan Akses

Menlu AS Bertemu PM Netanyahu di Yerusalem


Menlu AS John Kerry (kiri) bertemu dengan PM Israel Benjamin Netanyahu, di Yerusalem (27/6) dalam upaya menghidupkan kembali perundingan damai Israel-Palestina.

Menlu AS John Kerry (kiri) bertemu dengan PM Israel Benjamin Netanyahu, di Yerusalem (27/6) dalam upaya menghidupkan kembali perundingan damai Israel-Palestina.

Menlu AS John Kerry bertemu dengan PM Israel Benjamin Netanyahu (27/6), dalam upaya untuk menghidupkan kembali negosiasi perdamaian Israel-Palestina.

Kedua tokoh itu bertemu dalam jamuan makan malam Kamis malam di Yerusalem. Mereka tidak memberikan pernyataan publik sebelum pertemuan itu.

Sebelumnya, hari Kamis PM Israel Benjamin Netanyahu mengatakan Israel tidak akan mengubah pendirian mengenai keprihatinan keamanannya.

Menteri Luar Negeri Amerika John Kerry melakukan perjalanan bolak-balik antara Amman, Yordania dan Yerusalem, dalam upaya untuk memberi momentum pada pembicaraan perdamaian yang terhenti antara Israel dan Palestina.

Ketika berbicara di ibukota Yordania hari Kamis, Kerry mengatakan baik Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu maupun Presiden Palestina Mahmoud Abbas sama-sama bertekad serius. Tetapi ia mengingatkan kedua pemimpin itu akan diuji oleh mereka yang tidak ingin pembicaraan perdamaian berhasil.

Menteri Kerry dijadwalkan bertemu dengan Abbas di Amman hari Jumat.

Hari Rabu Israel mengumumkan rencana membangun puluhan unit perumahan di permukiman Yerusalem Timur, memicu kemarahan para pejabat Palestina. Pembangunan permukiman Israel telah menjadi batu sandungan dalam pembicaraan perdamaian Timur Tengah.
XS
SM
MD
LG