Tautan-tautan Akses

AS

Menlu AS Bertemu Pejabat dan Oposisi Mesir


Menteri Luar Neger AS John Kerry (kedua dari kanan) bertemu para anggota partai politik Mesir (2/3). (AP/Jacquelyn Martin)

Menteri Luar Neger AS John Kerry (kedua dari kanan) bertemu para anggota partai politik Mesir (2/3). (AP/Jacquelyn Martin)

Menlu AS John Kerry bertemu dengan pejabat-pejabat pemerintah dan beberapa politisi oposisi Mesir di Kairo.

Menteri Luar Negeri Amerika John Kerry telah bertemu dengan pejabat-pejabat pemerintah Mesir dan beberapa politisi oposisi dalam kunjungan pertamanya ke Kairo sebagai diplomat tertinggi Amerika.

Sebagian pimpinan oposisi Mesir menolak bertemu Kerry, dengan alasan Amerika berpihak pada kelompok Ikhwanul Muslimin Mesir yang berkuasa dalam perjuangan politik yang sedang berlangsung di negara itu.

Mohamed ElBaradei, yang mengepalai kelompok oposisi Front Keselamatan Nasional, menolak bertemu Kerry, demikian pula dua pimpinan tinggi lain, Hamdeen Sebahi dan Sayed al Badawi. Tokoh-tokoh oposisi lain, termasuk Amr Moussa dan Ayman Nour, berbicara dengan Menlu Kerry.

Tetapi dalam jumpa pers dengan Menteri Luar Negeri Mesir Mohamed Kamel Amr, Kerry mengatakan ia datang untuk mendukung rakyat Mesir. Tidak untuk memihak politik negara itu.

Puluhan demonstran berkumpul di luar Kementerian Luar Negeri Mesir ketika Kerry bertemu Amr.
XS
SM
MD
LG